loader

Ziarah Kubra 2024, Polrestabes Palembang Kerahkan 450 Personel Polisi

Foto
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono. (Foto: A Teddy KN)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Polrestabes Palembang menerjunkan 450 personel dalam rangka melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada kegiatan Ziarah Kubra. 

Personel ditempatkan selain melakukan pengamanan juga pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono membebaskan pihaknya siap untuk melakukan pengamanan hingga dengan pengaturan peralihan arus lalu lintas. "Dalam minggu ini kegiatan kita padat, salah satunya Ziarah Kubra," ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Menurut Kapolrestabes menjelaskan, personel yang diterjunkan telah dibagi tugasnya baik pengamanan maupun pengaturan lalu lintas.

"Kita melibatkan kurang lebih 450 personel yang dibagi beberapa personel baik dalam pengamanan maupun pengaturan lalu lintas selama kegiatan Ziarah Kubra," katanya. 

Kombes Pol Harryo menambahkan, bahwa Ziarah Kubra berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat 1 Maret hingga Minggu 3 Maret 2024 dan setiap harinya akan berbeda tempat.

"Personel akan kita mobile kan dalam kegiatan Ziarah Kubra, dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala," katanya.

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Harryo bahwa dalam kegiatan ini dari segi aspek lalu lintas akan menjadi perhatian selama kegiatan berlangsung. 

"Oleh karenanya, kita akan melakukan penebalan pengamanan hingga pengalihan arus lalu lintas dalam kegiatan Ziarah Kubra tersebut," katanya. 

Lanjutnya, telah melakukan pemetaan dalam hal lalu lintas. Sehingga masyarakat memahami dan mengerti sehingga mereka mencari jalan alternatif lainnya. 

"Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan imbauan kepada masyarakat agar mencari jalan alternatif lain selama kegiatan Ziarah Kubra berlangsung," katanya.

Share

Ads