loader

Bupati OKU Timur Serahkan Paket Sembako Baznas untuk Petugas Kebersihan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Petugas kebersihan maupun yang kerap disebut pasukan orange mendapat bingkisan paket sembako Badan Amal Zakat Nasional (Baznas). Paket diserahkan Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, Rabu (13/03/2024).

Selain kepada petugas kebersihan bantuan paket Sembako juga disalurkan kepada Asnaf Fakir/Kaum Dhuafa. Penyerahan bantuan paket Sembako diselenggarakan di Kantor Baznaz Kabupaten OKU Timur Martapura oleh Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, didampingi Kepala Baznas HM, Imam Mu'arif, SAg.

Lanosin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pasukan kebersihan yang telah membawa kembali Piala Adipura.

"Setelah lima tahun hilang, Piala Adipura kini kembali. Ini merupakan kebanggaan, kita wajib mempertahankannya, ini bukan sebagai akhir perjuangan tentang kebersihan," katanya.

Pembagian paket sembako Ramadhan ini, dapat membantu menekan inflansi dan mencukupi kebutuhan bagi penerima di bulan Ramadhan.

"Pembagian sembako ini dapat membantu masalah inflansi, sembilan bahan pokok yang ada di dalamnya semoga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan," katanya.

Bupati mengimbau seluruh pegawai Pemkab OKU Timur agar membayar zakat melalui Baznas. "Zakat itu wajib, dan semoga imbauan ini dapat dilaksanakan oleh OPD," katanya.

Sementara Kepala Baznas Kabupaten OKU Timur HM, Imam Mu'arif, SAg, menyebutkan ada 1.000 paket sembako yang akan disalurkan pada Ramadhan 1445 H.

"Dengan ketat kami menganggarkan, Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni sebanyak 1.000 paket, ini lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya 380 paket. 416 paket diantaranya kita salurkan untuk petugas kebersihan," katanya.

Share

Ads