loader

Tingkatkan Pendapatkan Melaui UP2K, Pj Bupati PALI; Meningkatkan Kualitas Produknya Agar Bisa Bersaing

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Pada Selasa (8/6/21), TP.PKK Provinsi Sumatera Selatan menggelar pelatihan tersebut di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), di Aula rumah dinas Bupati PALI diikuti puluhan kelompok usaha tergabung pada UP2K yang ada di kabupaten PALI. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan juga dihadiri ketua TP.PKK kabupaten PALI, Hj Elly Ismiani dan dari Pokja II TP.PKK Sumsel serta membawa narasumber Iwan Setiawan dari Rumah Kemasan Sumsel. 

"Potensi di PALI sangat banyak, namun belum banyak di publish ke luar PALI, tapi dengan kehadiran ibu-ibu Pokja II TP.PKK Sumsel menjadi angin segar bagi masyarakat PALI untuk terus menggali kembali dan meningkatkan kualitas produknya agar bisa bersaing," ucap Pj Bupati saat membuka kegiatan itu. 

Dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan produk UP2K yang diselenggarakan Pokja II TP.PKK Sumsel di PALI, Pj Bupati PALI berharap akan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. 

"Tentu saja, dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan peserta dan kami berharap selesai kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi yang ada di PALI sehingga menjadi usaha keluarga dan dapat mensejahterakan keluarga," harap Pj Bupati PALI. 

Sementara itu, ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismiani menyatakan bahwa program dari Pokja II TP.PKK Sumsel sangat bermanfaat bagi kelompok UP2K dalam mengembangkan kegiatan usahanya. 

"Kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas produk sehingga dapat bersaing dan bisa dipasarkan lebih luas sehingga pendapatan keluarga meningkat," kata ketua TP.PKK PALI. (ADV)

Share

Ads