loader

Kebun Ajamu Berhasil Pertahankan Sertifikat ISPO

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diperoleh Globalplanet.news, Jumat (24/1/2020) sore, disebutkan bahwa pada tanggal 20-22 Januari 2020 TUV Nord Indonesia melakukan audit ISO 9001: 2015, 14001;2015 di PTPN IV unit kebun dan PKS Ajamu. 

ISO 9001:2015 adalah sistem standar manajemen mutu yang dirancang untuk membantu oraganisasi dalam memastikan bahwa organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta memenuhi persyaratan perundangan, hukum dan peraturan terkait dengan produk jasanya. 

Sedangkan ISO 14001;2015 merupakan spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan yang membantu perusahaan mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari praktik bisnis normal.

Audit dilaksanakan pada pagi hari diawali dengan open meeting,  dilanjutkan dengan audit di lapangan serta sore hari dilakukan closing meeting dan penyampaian hasil audit. 

Dari penilaian tim auditor, tim tidak menemukan hal yang menyalahi standarisasi ISO 9001:2015, 14001;2015 di kebun dan PKS Ajamu, sehingga dapat dipastikan bahwa Kebun yang di pimpin Edi Harianto (Manejer Unit Kebun) dan Anwar Hutabarat (Manejer Unit PKS) tetap mempertahankan sertifikat ISO yang diperbarui setiap tahunnya.

Edi Harianto dan Anwar Hutabarat selaku Manejer Kebun dan PKS Ajamu didampingi Kepala Dinas Tanaman Kebun, Muchtar Sinaga dan Masinis Kepala Irpan Purba, serta Bahrowi, Asisten SDM & Umum menyatakan bahwa kebun dan PKS tetap melakukan perbaikan-perbaikan ke depannya, demi terjaganya Good Corporate Governance di kebun dan PKS Ajamu.

"Sebagai Pengelola kebun kelapa sawit, Kebun dan PKS Ajamu berkomitmen untuk memberikan mutu terbaiknya bagi pelanggan serta stake holder secara berkelanjutan dan terhadap kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, kata Edi Harianto

Share

Ads