loader

Anak Repsol Diminta Peduli Lingkungan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seperti Perusahaan Talisman Sakakemang yang merupakan anak perusahaan Repsol untuk melakukan aktifitas di Wilayah Kerja Blok South Sakakemang, Bayung Lincir, Musi Banyuasin. Perusahaan Talisman Sakakemang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi.

"Saya mengucapkan terima kasih sudah datang ke Sumsel. Pada prinsipnya kita dukung penuh apa itu kegiatan eksplorasi di Sumsel," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman di Ruang Tamu Gubernur.

Namun, Gubernur Herman mengimbau kepada perusahaan tersebut dalam menjalankan aktifitasnya untuk tetap menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, Talisman juga diminta membantu mencegah kebakaran hutan dan lahan. "Saya inginkan kepedulian lingkungan itu diutamakan. Saya minta juga perusahaan ini untuk bekerjasama dalam pencegahan Karhutla. Oleh karena itu mari kita bersama-sama dengan BUMN, serta perusahan lainnya untuk menjaga ini, hal ini harus kita jaga," katanya.

Tidak kalah penting, perusahaan diingatkan untuk tidak melupakan hubungan ke masyarakat. "Jika ada tenaga kerja kita (tenaga kerja lokal) agar dapat dimanfaatkan dan saya minta juga untuk utamakan keselamatan kerja," katanya.

Sementara itu, General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman mengucapkan terima kasih dan memberi tahu kehadiran dari perusahan Talsman. Apalagi, lanjutnya Talisman juga hadir di sini bekerja demi pemerintah. "Kita perusahaan Repsol yang bergerak di bidang energi sama seperti PT. Pertamina dan Chonocophilips. Sama-sama menjadi kontraktornya negara. Kita kerjasama dengan pemerintah pusat, namun area kerjanya kita di wilayah Provinsi Sumsel oleh karena itu kita hadir disini," ucapnya.

Terkait permintaan Gubernur Herman Deru untuk tetap menjaga lingkungan, Greg Holman akan bertanggung jawab. "Repsol akan bertanggung jawab persoalan yang ada di Sumsel. Terutama masalah lingkungan. Ya kita akan selalu jaga ini (Karhutla)," tutupnya.

Share

Ads