loader

Tumpukan Sampah 35 Ilir Telah Dibersihkan, Pak Camat Akui Kendala Armada

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketika dikonfirmasi, Camat Ilir Barat II Hambali Zen menjelaskan, pembersihan dilakukan sejak pagi oleh petugas gabungan Kecamatan, Kelurahan dan UPTD DLHK.

"Iya kami sudah bersihkan mulai pagi tadi usai apel di Kecamatan, selain di Kelurahan 35 Ilir kami juga menyisir kelurahan lain dengan mengerahkan 86 petugas yang termasuk pegawai Kecamatan," ungkap Hambali kepada globalplanet.news, Senin (24/2/2020).

Dari aduan warga, yang membuang sampah di pinggir sungai tersebut tidak hanya warga setempat tetapi juga warga kelurahan lain, sehingga sampah menumpuk.

Selain itu ia juga mengakui adanya kendala di kecamatan yang hanya memiliki satu unit mobil pengangkut sampah, sehingga kesulitan untuk menyisir seluruh wilayah kecamatan.

"Di Ilir Barat II ada 7 Kelurahan yang harus diangkut sampahnya, itu kita kewalahan untuk mengangkut sampah karena cuma punya satu unit mobil, sedangkan sampah tak bisa menunggu. Pukul 7 pagi mobil pengangkut sampah kami sudah keluar untuk keliling," tandasnya.

Bersama RT dan para warga pihaknya sepakat untuk melakukan pengangkutan sampah di kawasan tersebut sebanyak 2 kali dalam seminggu. "Sudah kami sepakati bahwa pengangkutan sampah akan dilakukan 2 kali seminggu," tegasnya.

Untuk itu Hambali mengimbau agar warga perlu sadar terhadap permasalahan sampah agar tidak terjadinya penumpukkan. "Saya harap warga dapat menyikapi permasalahan sampah dengan bijak dan dapat menjaga lingkungannya dengan baik," tutupnya

Share

Ads