loader

Persiapan Jelang MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Sarana Hotel dan Homestay

Foto
Mengenakan jaket khusus dan sepeda motor Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah sarana menjelang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika NTB. (Foto: Setkab)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menjelang MotoGP 2022 yang juga akan digelar di Sirkuti Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), pemerintah terus melakukan persiapan. Salah satunya adalah sarana hunian pariwisata seperti hotel dan homestay.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan infrastruktur untuk penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/01/2022) pagi. “Pagi hari ini saya mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan MotoGP di bulan Maret yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Negara juga telah meninjau kesiapan infrastruktur lainnya, yaitu kesiapan Bandar Udara (Bandara) Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke NTB bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

“Mulai tadi, saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara saya lihat semuanya, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali semuanya, urutannya sudah bagus,” ungkapnya dikutip dari laman Setbak, Jumat (14/1/2022).

Di samping itu, Presiden juga telah meninjau kesiapan infrastruktur akses transportasi darat, terutama jalan bypass dari bandara menuju ke Mandalika. Kepala Negara berharap penonton yang datang dapat diperlihatkan kepada keindahan dan lanskap yang ada.

Share

Ads