loader

Korem 042/Gapu Sosialisasi Penguatan Bela Negara Kaum Milenial di Jambi 

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Korem 042/Gapu memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada generasi muda dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta tanah air. 

Sosialisasi digelar di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan yang mengambil tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan Bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai - nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur" tersebut diikuti 75 orang siswa dan siswi SMAN 1 dan SMA Adyaksa Kota Jambi.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono diwakili Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Wahyono menyampaikan bahwa tujuan diadakan penguatan Bela Negara yaitu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Korem 042/Gapu dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme bagi para generasi muda khususnya di wilayah Jambi," ungkap Kasiter.

Selanjutnya dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini, Korem 042/Gapu mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus berbenah.

“Oleh sebab itu untuk menghadapi beragam ancaman yang selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, maka perlunya dilakukan pembekalan bela negara bagi generasi muda sejak dini," ujarnya.

Share

Ads