loader

Korem 042/Gapu Sosialisasi Penguatan Bela Negara Kaum Milenial di Jambi 

Foto

“Bela negara ini melingkupi banyak aspek kehidupan tidak hanya angkat senjata saja. Tapi membuat semua pemuda kompak, bertutur santun, menghindari konflik, rajin belajar dan berprestasi dalam pelajaran maupun olahraga yang mengharumkan nama sekolah, daerah dan bangsa juga jadi bentuk bela negara," tuturnya.

Dia mengharapkan, nilai-nilai bela negara dapat dipahami oleh peserta sosialisasi hari ini, kedisiplinan diri dengan semangat belajar yang tinggi akan memunculkan sumber daya manusia yang cerdas.

Sedangkan manfaat lainnya dari perwujudan bela negara bagi generasi muda antara lain, membentuk sikap disiplin baik waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lainnya.

Kemudian membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental maupun fisik yang tangguh, menanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotisme sesuai dengan kemampuan diri, tandasnya.

Setelah Kasiter memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Pasi Komsos Sterrem 042/Gapu Mayor Inf Iswadi dan Pasi Puanter Sterrem 042/Gapu Mayor Inf Indra Wijaya. 

Share

Ads