loader

RPSB  Harus Ikut Berperan untuk Melestarikan Kesenian dan Budaya di Sumsel 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di era  digitalisasi seperti saat ini, hampir 80 persen rasa kepedulian para pemuda terhadap kesenian dan kebudayaan di sumsel mulai menurun. Untuk membangkitkan rasa kepedulian para pemuda, RPSB Sumsel siap menjadi motor penggerak dan menciptakan terobosan untuk melestarikan kesenian dan budaya.

Penasehat RPSB Sumsel Charma Afrilianto SE berharap kedepannya RPSB Sumsel mampu mendongkrak kegiatan seni budaya di Sumsel yang langsung diperankan oleh anak-anak muda.

"Daerah kita ini sangat kaya akan seni dan budaya, tetapi selama ini banyak pemuda yang tidak menyadari dan tergerus oleh perkembangan teknologi yang menyebabkan para anak muda ini lupa dengan kearifan lokal," ucap Charma yang merupakan Ketua Umum DPP Gencar Indonesia saat dibincangi, Sabtu (12/3/2022).

Lanjutnya, namun masalah ini bukan hanya butuh peran pemuda saja. "Dalam hal ini khususnya pemerintah Sumsel dan pemerintah 17 Kabupaten dan Kota wajib memfasilitasi para anak - anak muda dalam hal melestarikan kesenian dan budaya Sumsel," ujar Charma.

Share

Ads