loader

Lembaga Pembina Adat OKU Timur Gelar Rapat Evaluasi Konsolidasi Organisasi

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Lembaga Pembina Adat  OKU Timur, akan menggelar rapat evaluasi konsolidasi organisasi serta pembagian uang insentif tahunan dari Bupati OKU.

Ketua Lembaga Pembina  Adat OKU Timur, Leo Budi Rachmadi, SE Bin H.Syahrin Nasir Adok/Gelaran Batin Temunggung, pada Kamis (21/12/2023) malam mengatakan,
Lembaga Pembina Adat KOKU Timur dan Pengurus Lembaga Adat 20 Kecamatan di Bumi Sebiduk Sehaluan diantaranya  Ketua, Sekretaris dan Bendahara, akan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi pada Jumat (22/12/2023).

Selain menggelar rapat evaluasi konsolidasi organisasi juga akan dilakukan pembagian uang insentif tahunan dari Bupati OKU Timur,katanya.

Saat rapat koordinasi berpakaian baju batik, rumpak dan kepodang/beruga  untuk pengurus inti Lembaga Pembina Adat Kabupaten dan tujuh pengurus inti Lembaga Adat Kecamatan, Kecamatan Bunga Mayang, Jayapura, Martapura, BP Peliung, Buay Madang, BP Bangsa Raja dan Madang  Suku 3, disebuah rumah makan yang ada di Kota Baru Barat, Kecamatan Martapura  pukul 09.00 Wib,ungkapnya.

Sedangkan untuk pengurus inti Lembaga Adat kecamatan, Kecamatan Buay Madang Timur,   Belitang, Belitang 2, Belitang 3, Belitang Jaya, Belitang Madang Raya, Madang Suku 1, Madang Suku 2, Semendawai Barat,  Semendawai  Timur, Semendawai Suku 3, Cempaka, Belitang Mulya pukul 14.00 WIB di sebuah rumah makan  yang ada di  Belitang.

Setiap Pengurus Lembaga Adat kecamatan Masing-masing wajib menyampaikan secara tertulis dan lisan tentang perkembangan pelestarian adat istiadat dan sudah  berapa desa maupun kelurahan pemangku adatnya sudah terbentuk.

"Dengan digelarnya rapat koordinasi dan konsolidasi akan dikerahui sudah berapa banyak desa maupun kelurahan yang pemangku adatnya sudah terbentuk,"imbuhnya.

Share

Ads