loader

Pihak Ketiga Segera Tutupi "Keburukan" Pasar 10 Ulu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pasar 10 Ulu akan dipercantik pihak Tora Bika yang sudah tertarik untuk memperbaikinya. Nantinya akan sama seperti yang pernah dilakukan kepada Pasar KM 5, mereka juga akan menutup dinding yang terbuka tersebut dengan plang besi merk," ungkap Dirut PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal, ketika dijumpai, Selasa (25/2/2020).

Rizal mengatakan, pemasangan plang besi pada bangunan pasar 10 Ulu akan dikenakan pajak sehingga ada kontribusi untuk PD Pasar Palembang Jaya. "Sifatnya sama seperti pajak reklame, jadi ada sedikit ada pemasukan untuk kita," singkatnya.

Menuritnya, perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat karena sudah ada kesepakatan antara PD Pasar dan pihak ketiga (Tora bika). Selain pasar 10 Ulu dan KM 5 pihak Tora bika juga berniat untuk melakukan hal yang sama kepada 9 pasar lainnya.

"Dari 16 pasar yang ada di bawah naungan PD Pasar, rencana mereka itu ada 11 pasar yang dipercantik, dan sekarang berjalan 2 pasar. Kami siap kapan saja kami terima. Untuk pasar 10 Ulu paling lambat mungkin pekan depan sudah mulai. Kami berterimakasih ada yang mau membantu perbaikan pasar," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pendapatan PD Pasar pihaknya akan memperbanyak melobby pihak ketiga yang tertarik membantu perbaikan pasar.

"Kami ini minim iklan-iklan jadi harus banyak yang seperti itu sehingga menambah pendapatan. Kami juga terus mengupayakan penarikan retribusi setiap bulan berjalan lancar," pungkasnya.

Share

Ads