loader

Tidak Hadiri RAT, Ketua KUD Tunggal Karya Sehati Diganti

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Wakil Ketua KUD Tunggal Karya Sehati, Arnold Aguswa SE, Kamis (05/03/2020) di Wisma Ranggonang Sekayu, mengatakan, memang benar jadwal semula ialah melaksanakan RAT. Namun sangat disayangkan pada saat rapat berlangsung sang ketua tidak hadir. Padahal, panitia dalam hal ini Sekretaris KUD, Muchlas, sudah menghubugi ketua dan undangan sudah disampaikan ke ketua.

“Pihak Panitia, serta termasuk saya sendiri, sudah berusaha menghubungi ketua, akan tetapi tidak hadir juga,” beber Arnold.

Melihat situasi dan kondisi seperti itu, panitia memutuskan RAT tetap berjalan, tapi agenda nya berganti membahas perombakan kepengurusan yang telah disepekati bersama. Pada akhirnya rapat perombakan susunan pengurus dari KUD Tunggal Karya Sehati ini melakukan perombakkan.

“Hasilnya sesuai dengan musyawarah kesepakatan dan kehadiran anggota sebanyak 64 orang pemilihan lewat Votting, bahwa Ketua KUD yang lama H Yusman Mustopa digantikan oleh M Annas yang memimpin roda kepemimpinan koperasi kedepanya,” jelasnya.

Masih kata Arnold, bahwa dalam kepemimpinan yang baru tersebut berharap bisa menjalankan berbagai kegiatan termasuk kesejahteraan anggota KUD.

“Sebab dalam rapat juga membahas memajukan dan mensejahterakan KUD TUNGGAL KARYA SEHATI. Kita beri program 100 hari kerja kepada ketua yang terpilih,” katanya

Disinggung kenapa mendadak melakukan pergantian, Arnold, tidak mau jauh berkomentar, namun ada indikasi penyelewengan dana bantuan. “Itu baru dugaan, nanti akan kita lakukan rapat bersama, apakah memang benar atau tidak,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KUD Tunggal Karya Sehati, M Annas mengatakan, sebagai ketua yang baru, kedepan harapannya seluruh anggota bisa kompak.

“Ini dimintakan demi kemajuan bersama, dan secara tegas untuk benar - benar mendukung berdirinya koprasi yang transparansi dan berkesinambungan untuk kepentingan masyarakat setempat. Dan ini akan mentargetkan program 100 hari kedepanya,” tukasnya

KUD

Share

Ads