loader

Tingkatkan Kualitas, Koperasi di 10 Kecamatan Dilakukan Pembinaan

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang, Aidil Fitriansyah, melalui Kabid Koperasi, Hj Esah mengatakan, kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memajukan perkoperasian yang ada.

"Koperasi yang sudah aktif, kita lakukan pembinaan supaya bisa meningkatkan kualitas koperasinya," ungkap Esah yang didampingi Tiga orang PPKL, selama melakukan pembinaan koperasi.

Ia menjelaskan, bagi koperasi yang belum aktif atau bahkan hampir tinggal namanya saja, tetap diupayakan untuk dibina selama masih ada pengurus koperasinya. "Mayoritas koperasi yang ada di Empat Lawang, sudah mempunyai Badan Hukum. Sangat disayangkan jika tidak diaktifkan, karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Masih menurut Esah, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang siap membantu pengurus koperasi yang memajukan koperasinya. Seperti konsultasi atau pembinaan langsung, dengan mendatangi koperasi yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

"Jangan malu untuk berkonsultasi, kami siap membantu semaksimal mungkin. Bahkan, untuk pembuatan koperasi baru pun, siap untuk didampingi hingga mendapatkan Badan Hukum," jelasnya.

Untuk diketahui, koperasi yang ada di Empat Lawang terdiri dari berbagai jenis usaha. Seperti koperasi simpan pinjam (KSP), Koperasi Serba Usaha (KSU), Koperasi Kelompok Tani ataupun Koperasi Unit Desa.

Share

Ads