loader

Pertamina Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaksanaan sensus Penduduk 2020 telah dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Pada kesempatan ini, Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan Endang Tri Wahyuningsih mengharapkan kerja sama Pertamina meluangkan waktu dalam rentang perode tersebut untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan SP Online. "Pendampingan kita berikan khususnya bagi pegawai dengan tingkat kesibukan atau mobilitas yang tinggi. Kita juga siapkan petugas dari BPS Provinsi dan Kota Palembang yang siap membantu", kata Endang.

Kepala BPS Kota Palembang Taufik Hidayat menambahkan, berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, tercatat 700 lebih Kepala Keluarga (KK) yang menempati wilayah Komplek Pertamina, dimana saat ini jumlah KK yang sudah melakukan sensus sebanyak 178 KK. 
“Sementara untuk di kota Palembang sendiri, per hari ini tercatat sekitar 40.000 KK terdaftar dari 100.000 KK yang kita targetkan, belum sampai 50 persennya memang," lanjut Taufik. 

Taufik mengatakan, melalui pendataan online, saat tahap wawancara pada tanggal 1-31 Juli 2020 petugas sensus hanya tinggal melakukan konfirmasi data. "Sebenarnya sensus online memudahkan kita, ini juga sebagai upaya memfasilitasi dan melayani masyarakat sesuai dengan kemajuan teknologi, sehingga disini responden berperan sebagai subjek bukan hanya objek survey", tambahnya.

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf menegaskan, Pertamina bersama fungsi Human Capital siap mensukseskan SP 2020. “Kami berupaya mengawal pelaksanaannya melalui komunikasi pada ribuan pekerja atau mitra kerja Pertamina. Harapannya mereka dapat secara aktif mendaftarkan seluruh anggota keluarganya”, kata Rifky. 

Penduduk yang masih kesulitan atau memerlukan pendamping pengisian SP juga dapat memperoleh layanan informasi di Markas Koordinasi (Mako) SP yang berlokasi di Kantor BPS Provinsi Sumatra selatan.

 

Share

Ads