loader

Operasi Pasar Murah di Palembang Ludes dalam Satu Jam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Operasi pasar digelar di Pasar Kebun Semai, Sekip Ujung, Soak Bato, Padang Selasa dan Tangga Buntung. Pasar murah ini disambut antusias terlihat dengan ramainya warga.

Pantauan globalplanet.news di Pasar Sekip Ujung, warga begitu antusias memadati stand yang didirikan oleh Bulog yang dibuka pukul 08:00 WIB pagi. Hal ini terbukti habisnya barang-barang sembako habis dalam satu jam.

Ninik Lasuyati, Kabid Pengadaan Bulog Divisi Sumsel Babel mengatakan, selain Pasar Sekip, Bulog juga mengadakan operasi pasar di empat pasar lain secara serentak. Untuk hari ini di Pasar Sekip pihaknya membawa lima jenis bahan pokok yakni beras, gula, minyak dan terigu.

"Kami bawa 4 jenis bahan sembako total jumlahnya hampir 1 ton sembako. Ahamdulillah habis dalam satu jam. Kami jual dengan harga murah, khusus membeli gula masyarakat harus menunjukkan KTP sedangkan bahan lain tak perlu," ungkap Ninik.

Operasi pasar (OP) murah ini terus berlangsung hingga harga dan stok bahan makanan kembali normal. Untuk penjadwalan OP murah pihaknya telah menyiapkan jadwal hingga akhir bulan Maret.

"Sesuai instruksi Wawako, OP akan digelar hingga stok dan harga kembali normal agar asupan dan kestabilan pasokan bahan makanan bagi masyarakat terjaga. Untuk besok kami akan membuka OP di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Seberang Ulu 2, Kecamatan Kertapati, Plaju, dan Bukit Kecil. Sementara sudah terjadwal sampai akhir Maret, kalau ada penambahan jadwal akan kami bahas lagi," tambahnya.

Sementara Kabag Perekonomian Setda Kota Palembang Rahmat, menambahkan Operssi Pasar Palembang, tidak lain untuk menjamin pasokan sembako. Karena diketahui sebagian besar sembako mengalami lonjakkan harga.

"Ini akan meringankan beban terhadap daya beli kebutuhan masyarakat karena beberapa item seperti gula mengalami kenaikan. Alhamdulillah di hari pertama antusias masyarakat begitu tinggi," ujarnya.

Share

Ads