loader

IPC Palembang Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - General Manager IPC Palembang Indra Hidayat Sani, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau kepada seluruh karyawan IPC Group Palembang terkait cara  pencegahan penularan virus corona.

"Khususnya kepada pandu kapal yang sehari-hari berinteraksi langsung dengan kru-kru kapal asing dan domestik, mengingat Pelabuhan Boom Baru Palembang sebagai pelabuhan internasional merupakan pintu masuk utama distribusi barang baik dari dalam maupun luar negeri," ujarnya dalam pernyataan kepada media di Palembang, Kamis (26/3/2020).

Sebagaimana arahan Mentri BUMN bahwa PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)  harus tetap menjaga kestabilan rantai logistik nusantara dengan tidak memberhentikan kegiatan operasional kepelabuhanan, maka PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan IPC Palembang akan terus berkomitmen untuk membantu pencegahan penyebaran Corona Virus dengan terus melakukan upaya-upaya pencegahan sesuai dengan Prosedur  pencegahan dan penanganan Corona Virus yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. dr. H Yuwono, M. Biomed yang merupakan Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumatera Selatan dan Direktur Rumah Sakit Pusri Palembang untuk memberikan materi pemahaman tentang pengenalan ciri dan pencegahan penularan virus.

Disampaikan cara menjaga imunitas tubuh dan jiwa  diantaranya seperti mempertahankan daya tahan tubuh dalam bentuk tidur dan makan yang cukup, menjaga kebersihan diri (Personal Hygiene), berolahraga yang cukup. "Menjaga jiwa dengan selalu berpikir positif, dan mulai menjaga jarak fisik antar manusia (Physical Distancing), hal tersebut dilakukan untuk mengurangi atau memperlambat resiko penyebaran virus corona," katanya.

Peserta diingatkan untuk mencegah dengan menjaga jarak antar manusia, sehingga dalam seminar tersebut para peserta yang terdiri dari GM, DGM, ADGM dan Management structural (kondisi sehat) dengan menjaga jarak.

Share

Ads