loader

Dampak Wabah Corona, Omzet Rumah Makan Anjlok

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Seperti halnya rumah makan siang malam yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman KM-8, Cambay Kota Prabumulih. Manager RM Siang Malam M Hayatami mengatakan, merebaknya wabah virus corona ini menyebabkan pendapatannya positif turun.

"Terutama kalau pendapatan positif ada pengaruh, untuk penurunan itu ada, karena dari penumpang sama travel mereka idak banyak bejalan, penumpang jugo tidak full seperti hari hari biasa, karena mungkin oleh ado virus ini," ujarnya Ketika dibincangi GLOBALPLANET, Jumat (27/03/2020).

Terpisah, KFC di jalan Jenderal Sudirman, Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur juga mengalami hal yang sama.

Akbar Ismail, selaku Shift Leader KFC di jalan Jenderal Sudirman, Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, ketika dikonfirmasi mengatakan, " Kalau untuk dari segi pendapatan untuk sekarang ini sangat berkurang.

" Sejak virus corana yang melanda Indonesia khusnya Prabumulih, tingkat kesadaran masyarakat untuk keluarga dari rumah sedikit takut, sehingga daya tarik pembeli berkurang" ucapnya.

Masih kata akbar, untuk penurunan sendiri Lebih kurang 50% omzet kita berkurang." Biasanya kita dapat 1 (satu) hari sekitar Rp20 juta, nah sekarang ini perhari kisarannya mencapai 12 juta saja", jelasnya.

Share

Ads