loader

Disperindag Bagikan Masker dan Sembako di Pasar Tradisional

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rabu (15/4) pembagian sembako dilakukan di Pasar Sekip Palembang, Rabu (15/04/2020). “Selain membagikan masker kita juga mensosialiasikan kepada para pedagang dan pembeli akan pentingnya pemakaian masker dalam kondisi saat ini,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani.

Pembagian masker ini, kata Hardayani, akan dilakukan bergerak masif dan gencar mendatangi seluruh pasar tradisional di koita Palembang. Selain itu juga dilakukan edukasi akan pentingnya pemakaian masker saat tengah berada aktifitas di luar rumah terutama di pasar.

“Selain membagikan masker, kita juga membagikan paket sembako secara gratis. Hari ini ada 200 masker dan puluhan paket sembako yang kita bagikan kepada pedagang,” ungkapnya.

Hardayani menargetkan seluruh pedagang di  18 pasar tradisional di Kota Palembang, akan mendapatkan secara cuma cuma  masker selama Covid 19 ini. “Ada 18 pasar tradisional, masing masing pasar akan kita bagikan 200 masker yang sudah memenuhi standar dari RSUD Bari Palembang,” ungkapnya.

Adapun total masker yang akan dibagikan ke seluruh pasar tradisional mencapai 36 ribu masker. “Kita inginkan seluruh pedagang pasar tradisional ini dapat kita berikan masker dan sembako. Hanya saja, saat ini kita masih memesan ribuan masker dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diberdayakan untuk membuat masker selama Covid-19 ini. Setiap masker yang siap dikirim dari UKM akan langsung didistribusikan ke setiap pasar," tegasnya. 

Share

Ads