loader

Hotel di Palembang Banting Harga hingga Akhir Tahun

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan sejumlah hotel berbintang sepakat menjalankan program Staycation Palembang Bae 2020.

"Kita jual harga kamar murah dalam periode 1 September hingga 31 Desember 2020. Hotel bintang 5 Rp450 ribu per malam, bintang 4 Rp350 ribu per malam, dan hotel bintang 3 Rp300 ribu per malam," ungkap Herlan usai audiensi di Rumah Dinas Wali kota Palembang, Senin (10/8/2020).

Penawaran kamar hotel murah ini dijual dengan bentuk voucher hotel, dan 3 gelombang penjualan di Palembang Icon Mall, Palembang Square Mall, Palembang Icon Mall.

Jumlah kamar sendiri ada 8.250 kamar yang disediakan dari 168 hotel yang ada di Palembang.

"Pengunjung bisa membeli di rentang waktu tersebut tapi terserah kapan mereka gunakan untuk menginap. Misal dia beli vouchernya 1 September bisa dia pakai bulan Oktober yang pasti sebelum 31 Desember," terangnya.

Hal ini dilakukan demi menaikkan pergerakan ekonomi industri hotel dan okupansi hotel naik sebesar 60 persen, dari yang saat ini rata-rata okupansi 40 persen.

Disamping itu selain penjualan voucher, pihaknya juga menyiapkan Sriwijaya Great Sale di seluruh industri dengan diskon hingga 70 persen.

"Ini merupakan inisiatif pengusaha karena mereka juga mengalami collaps, ini diharapkan bisa mengangkat ekonomi sektor usaha," tutupnya.

Share

Ads