loader

Presiden Jokowi ke Afrika Bawa Sawit dan Mesin Pompa

Foto
Presiden Joko Widodo Tiba di Nairobi, Kenya. (Foto: BPMI Setpres)

NAIROBI, GLOBALPLANET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan ke Republik Kenya. Hari keduanya di Naorobi, Presiden akan menghadiri sejumlah agenda di antaranya bertemu dengan Presiden Republik Kenya William Ruto dan menyerahkan bantuan mesin pompa minyak goreng dan minyak sawit.

Mengutip laman Setkab, pada pagi hari Senin (21/8/2023) Presiden dijadwalkan mengikuti rangkaian penyambutan kenegaraan olej Presiden William Ruto di State House.

Setelahnya, Presiden bersama sejumlah delegasi Indonesia juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Kenya beserta delegasi. 

Dari State House, Presiden Jokowi akan menuju Jomo Kenyatta’s Mausoleum untuk meletakan karangan bunga di atas makam pahlawan. Setelahnya, Kepala Negara akan menuju Dagoretti untuk menyerahkan secara simbolis hibah mesin pompa minyak goreng dan lima ribu liter minyak sawit.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya di Kenya antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Share

Ads