loader

Jelang New Normal, Kasus Covid-19 PALI Bertambah

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten PALI, Mudakir SKM MKes mengatakan, ada sebelas orang yang diperiksa swab dan hasilnya dua orang dinyatakan positif terpapar Corona. Dua orang yang terkonfimasi berasal dari Kecamatan Talang Ubi.

"Semalam keluar lagi 11 hasil tes swab. 9 hasilnya negatif dan 2 positif, dan keduanya merupakan warga Talang Ubi," ujar Mudakir, Senin (8/6/2020).

Untuk warga yang dinyatakan positif Covid-19, langsung dilakukan evakuasi untuk dilakukan tindakan medis lanjutan dan diisolasi di RSUD Talang Ubi.

"Anggota keluarga bakal kita lakukan swab serta ditelusuri orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan supaya penyebarannya bisa kita tekan," tukasnya.

Diterangkan Mudakir bahwa total di PALI terkonfirmasi terpapar Covid-19 sebanyak enam orang. Satu orang diantaranya asal Tanah Abang dinyatakan sembuh.

"Sesuai arahan dari provinsi, pasien nakes yang berdomisili di Kabupaten Lahat dirilis menjadi Kabupaten PALI. Karena pasien sudah lama kerja di Kabupaten PALI tepatnya d RSUD, sehingga pasien di masukkan di daftar pasien terpapar Covid-19 Kabupaten PALI," katanya.

Dengan demikian, jumlah pasien terpapar Covid-19 di PALI berjumlah 6 orang, dan satu pasien dinyatakan sembuh. Dan lima lainnya masih menjalani perawatan d RSUD.

Sementara Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PALI, Junaidi Anuar menyebutkan bahwa untuk menekan laju penyebaran virus corona, pihaknya siap melakukan sterilisasi di wilayah sekitar warga yang terkonfimasi.

“Kemarin kami telah lakukan sterilisasi, dan upaya ini bakal kita lakukan di sekitar warga yang positif. Untuk itu, kami berharap seluruh masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Juga dengan perkembangan saat ini, warga PALI tidak usah panik, tetap tenang dan tetap jaga kesehatan," ajak Junaidi.

Share

Ads