loader

Jumat 26 Juni, RS Bhayangkara Gelar Tes Cepat dan Uji Swab Drive Thru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara AKBP dr Wahono Edi Prastowo SpPD mengatakan kegiatannya dimulai dari pukul 14.00 - 15.00 WIB. "Kegiatan ini gratis buat masyarakat umum, ini sebagai bukti Bakti Polri untuk masyarakat. Buat yang besok mau ikut test silahkan dan ke Monpera jangan lupa bawa KTP," kata Wahono, Kamis (25/6/2020).

Jika rapid test hasilnya reaktif atau positif maka akan dilanjutkan dengan Swab. Selanjutnya bila swab positif maka akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk diisolasi dan menunggu hasil tes. "Tapi bagi yang hasil rapid testnya non reaktif maka tidak perlu test swab dan pulangnya akan kami beri goodiebag," ujarnya.

Menurut Wahono, kegiatan rapid test ini bukan yang pertama kali dilakukan RS Bhayangkara untuk masyarakat umum tapi sudah yang ketiga. Dimana sebelumnya, di OKI dan RS Bhayangkara.

"(HUT Bhayangkara) Ada Donor darah juga tapi itu dilakukan oleh anggota Polri sekitar 50-100 orang dan ini kerjasama dengan PMI dan ini juga bukti bakti Polri kepada Masyarakat," ungkapnya.

Share

Ads