loader

Sosialisasi Prokes di Muba Pakai Reog dan Angklung

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Menampilkan kesenian reog dan angklung, sosialisasi protokol kesehatan dilakukan di Pasar Perjuangan dan Pasar Randik Kecamatan Sekayu, Kamis (10/9/2020).

Dalam aksinya, pemain reog dan angklung memperagakan bagaimana menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dan menyanyikan berbagai lagu yang telah diaransemen dengan lirik terkait protokol kesehatan.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan, kampanye pencegahan yang dilakukan pihaknya sesuai dari instruksi Pemerintah Pusat. "Hari ini kita sosialisasikan protokol kesehatan. Menjaga masyarakat kita, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin untuk terhindar dari COVID - 19," ujar Erlin saat dibincangi.

Dikatakan Erlin, diketahui saat ini penderita COVID - 19 terus bertambah, kondisi itu sangat mengkhawatirkan. "Kita tahu setiap hari, bahkan setiap jam penderita virus ini bertambah. Oleh karena itu kita terus kampanyekan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan," jelas dia.

Selain melakukan sosialisasi, pembagian masker kepada masyarakat juga dilakukan. “Sosialisasi dan bagi masker ini wajib dan kitalaksanakan diseluruh Polsek jajaran. Untuk Muba saat ini statusnya Zona Orange, kita berusaha agar tidak menjadi lebih buruk dan kita juga berusaha situasi ini menjadi lebih baik kedepannya," beber dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi, mengatakan, pihaknya satlngat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Muba dan jajaran. "Hari ini melakukan penertiban dan pendisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker," kata dia.

Sosialisasi ini, sambung dia, harus dilakukan secara masif kepada seluruh lapisan. "Kita sudah ada Perbup nya, satu minggu kedepan kita sosialisasi, selanjutnya sanksi disiplin mulai diterapkan," tandas dia

Share

Ads