loader

Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pintu Keluar Masuk Kecamatan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Dalam kegiatan kali ini, sosialisasi yang dibarengi dengan pembagian masker kepada masyarakat, dilakukan tepat di kawasan pintu keluar masuk kecamatan yakni di Desa Baru Jaya.

Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Darmawansyah, mengatakan, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker merupakan bagian dari kampanye New Normal Social Distancing.

"Selain Forkompimcam, kegiatan ini juga melibatkan jajaran Pemerintah Desa, Toko Agama dan Toko Masyarakat yang ada di Kecamatan Jirak Jaya, terutama di Desa Baru Jaya," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, sosialisasi dan pembagian masker sangat penting untuk dilakukan guna melindungi masyarakat dari penyebaran COVID - 19. Dimana sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara yang berisikan himbauan agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah atau berpergian, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

"Untuk pembagian masker kita lakukan kepada warga Desa Batu Jaya dan warga yang melintas, baik menggunakan roda dua maupun roda empat," kata dia.

Sementara, Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, menambahkan, terdapat 750 masker yang dibagian kepada masyarakat Jirak Jaya, terutama di Desa Baru Jaya. "Kita lakukan sosialisasi secara masif diseluruh desa yang ada di Jirak Jaya, terutama bagiaman cara pencegahan penyebaran COVID - 19," beber dia.

Dengan adanya sosialisasi dan pembagian masker ini, pihaknya berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan lebih meningkat. "Kita juga sosialisasikan Perbup No. 67 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pola Hidup Masyarakat yang Sehat, Disiplin, dan Produktif di Era Kebiasaan Baru Corona Virus Disease 2019. Dalam Perbup itu diatur mengenai sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan," tandas dia.

 

Share

Ads