loader

Pol PP ke Pedagang: Jangan Dibahu Jalan Ikuti Prokes

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Kabid Penegak Peraturan Daerah Satuan Polisi Pramung Praja Prabumulih, Muhammad Nasir SH, ketika dibincangi diruang kerjanya Kamis (8/10/2020) menyebutkan, setiap hari tim kita terjun ke lapangan untuk menertibkan pedagang yang nakal Khusnya mereka yang jualan di bahu jalan," ujarnya.

Baik itu di sepanjang Jalan Sudirman, maupun sepanjang Jalan Padat karya. Apalagi sekarang ini muncul pedagang mangga dan lain sebagainya yang mengunakan motor. " Mereka itu jualan dipinggir jalan, selalu kucing-kucingan sama tim kita pak", akuinya.

Pernah kita data, ternyata hampir mayoritas penjua yang memakai kendara roda dua, bukan warga Prabumulih, melainkan warga yang datang dari luar Prabumulih, "OKI" . Bukannya kita melarang mereka mencari nafkah dikota ini, namun untuk menghindari kesan dari kekumuhan mereka kita tertibkan.

Masih kata pria asal NTT ini, kalau mereka sewa lapak untuk jualan, pasti lebih tertib, dan tentunya tidak menganggu jalan yang setiap saat jadi tempat perlintasan lalu lalang kendaraan.

"Resikonya juga kecil, nah kalau mereka jualan diatas toar ya pasti lah kita tegur dan kita data" namun juga untuk para pedagang selalu dihimbau gunakan masker, jaga jarak dan selalu mentaati peraturan kesehatan," jelasnya.

Share

Ads