loader

Urus Surat Sehat, RSUD Lahat Batasi 40 Orang Perhari

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Bahkan, permintaan mencapai 200 orang per hari, sehingga RSUD Lahat harus memberikan batas maksimal sebanyak 40 orang per hari. 

Direktur RSUD Lahat, dr Erlinda melalui Humas,  Ferry Agustiansyah membenarkan hal tersebut. Ferry menjelaskan, kedatangan masyarakat yang dinyatakan berhasil lolos dalam seleksi CPNS tersebut guna untuk mengurus surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas narkoba. Hanya, saat ini pihaknya memberikan batas maksimal kepada masyarakat yang hendak mengurus surat menyurat tersebut, yakni 40 orang perhari. 

"Sudah sejak senin kemarin, mencapai 200 orang yang urus. Jadi kita sudah berlakukan batas maksimal yang urus,  sehari hanya 40 orang saja," Kata Ferry saat diwawancarai, Kamis (5/11/2020)

Pembatasan tersebut bukan tanpa alasan, masa pandemi yang masih berlangsung saat ini membuat manajemen RSUD Lahat membuat kebijakan tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kluster covid-19 di lingkungan RSUD Lahat.

"Untuk antisipasi kluster terbaru (covid-19 red)," jelas Ferry.

Saat ini, tercatat per Rabu (4/11) sekitar pukul 18.00 WIB sudah sebanyak 280 orang yang telah melakukan pengurusan surat keterangan sehat dan bebas narkoba di lantai dua Medical Cek Up (MCU) dari pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB tersebut, guna untuk memenuhi persyaratan CPNS.

"Kita akan tetap melayani sampai kapanpun. Kita minta masyarakat bersabar kebijakan ini untuk kebaikan kita guna menghindari pandmei covid-19, kita juga menerima dan melayani pasien lain juga," sampainya.

Share

Ads