loader

PMI Lahat Ambil Darah Para Pelajar

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Ketua PMI Lahat, Firmanudin mengatakan, pengambilan sampel darah untuk dilakukan pemeriksaan golongan darah. Terlebih, hasil pemeriksaan golongan darah tersebut digunakan sebagai salah satu syarat pendaftaran ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

" Pemeriksaan golongan darah gratis dan diberikan kartu yang membuktikan jenis golongan darah. Nantinya kartu tersebut merupakan persyaratan anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi," ujarnya. Rabu (18/11/2020)

Firmanudin juga mengungkapkan, para pelajar di tingkat sekolah dasar juga diberikan edukasi tentang PHBS. Sehingga diharapkan anak-anak akan mendapatkan ilmu pengetahuan di bidang kebersihan, yang nantinya dapat berkembang pada lingkungan keluarga dan masyarakat.

" Penyuluhan PHBS kepada masyarakat untuk tahun ini, diutamakan sekolah-sekolah dalam rangka pembentukan kader kebersihan di sekolah," jelasnya

Sementara, Kepala SD Negeri 13 Lahat, Endang Heryanti SPd mengungkapkan, siswa yang diambil maupun dites golongan darahnya sudah mendapatkan izin dari orang tua dan tanpa ada unsur paksaan. Pihaknya juga berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk mendapatkan tes golongan darah.

" Kita berikan pengumuman kepada orang tua, anak anak yang diambil sampel darah sudah melalui izin orang tauz sudah siap tanpa ada paksaan. Anak-anak juga jadi tau golongan darah mereka," sampainya.

PMI

Share

Ads