loader

Optimalkan Pelayanan, Personel PSC di Prabumulih Bakal Ditambah

Foto

PRABUMULLIH, GLOBALPLANET. - “Betul, bakal ditambah personel PSC 119. Karena, jumlahnya masih terbatas dan mengcover pelayanan PSC 119 seluruh Kota Nanas ini,” ujar Tuti, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (17/2/2021).

Soal penambahan personel tersebut, kata Tuti sudah disampaikan kepada Walikota (Wako) Prabumullih, Ir H Ridho Yahya MM dan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). “Senin lalu, kita bertemu dengan Pak Wako menyampaikan soal penambahan personel PSC 119 agar pelayanannya lebih optimal. Kepala BKPSDM, juga hadir dalam pertemuannya,” terang Mantan Kepala Puskesmas Prabumulih Barat.

Ungkapnya, mudah-mudahan penambahan personel itu bisa segera direalisasikan sehingga pelayanan PSC 119 bisa lebih dimaksimalkan. “Sekarang kita, menunggu realisasi usulan telah kita sampaikan,” bebernya.

Terpisah, Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH dikonfirmasi tidak menampik hal itu. “Iya benar, Dinkes mengusulkan agar adanya penambahan personel PSC 119 guna mengoptimalkan pelayanannya. Hal itu juga, telah disampaikan kepada Pak Wako. Dan, Pak Wako setuju,” bebernya.

Sebutnya, jumlah personel PSC 119 yang ada sekarang ini berjumlah 18 orang. “Nantinya, ditambah menjadi 25 orang,” pungkasnya. 

Share

Ads