loader

Ini Kata Dirut RSMH Soal Membludaknya Masyarakat Ikuti Vaksinasi Anak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Awalnya vaksinasi massal ditujukan untuk anak-anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun, namun diluar dugaan kita pendaftar membludak dan bukan hanya anak-anak saja tapi orang dewasa juga. Sejak pagi saat kita sudah pantau berjalan lancar awalnya. Namun ketika mulai pukul 08.30 WIB mulai ramai dan semakin siang makin ramai dan diluar perkiraan kita," jelasnya, Sabtu (10/7/2021).

Ia mengaku sebelumnya telah memperkirakan orang tua anak juga akan ikut vaksin. Namun nyatanya, 60-70 persen pendaftar vaksinasi massal ini adalah kelompok usia dewasa di atas 18 tahun.

"Kita kerjasama dengan IDI dalam rangka hari anak Indonesia namun yang daftar ini malah lebih dari usia 18 tahun dan saat datang ada juga yang tak membawa anak," ujarnya.

RSMH telah mencatat peserta yang mendaftar secara online mencapai 3.086 orang. Besarnya antusias ini pihak RSMH bukan membubarkan namun hanya mereschedule ulang bagi peserta yang telah mendaftar.

"Kemampuan kami hanya 400 orang per hari tapi karena sudah terlanjur. Hari ini kami selesaikan 1.100 orang, selebihnya akan dilanjutkan hari Senin hingga Jumat, " ujarnya.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang sudah mendaftar, silahkan datang lagi hari Senin, " tambahnya.

Share

Ads