loader

Vaksin Lengkap, Tak Perlu Lagi Lakukan Tes PCR atau Antigen

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Vaksinasi dosis lengkap dapat memberikan kemudahan bagi pelaku perjalanan dalam negeri, hal tersebut disampaikan oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE, saat meninjau percepatan vaksinasi massal Zona I di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin, (14/3/21).

Lebih lanjut ia menyampaikan, kemudahan tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah sekarang yang tidak mewajibkan lagi RT-PCR atau Antigen kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dalam negeri.

"Namun dengan catatan hal tersebut berlaku bagi masyarakat yang sudah di vaksin dosis lengkap," ungkap orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini sembari menghimbau dan mengajak masyarakat OKI agar melengkapi vaksinasi. 

Selain dari pada itu, tujuan dari Pemerintah Kabupaten OKI, bersama jajaran Polres dan Kodim 0402 OKI/OI berupaya untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi dosis lengkap. Upaya ini tidak lain untuk mendorong tercapainya kekebalan kelompok. 

Setelah sukses pada tahap pertama, strategi vaksinasi Covid-19 massal berbasis zonasi kembali digelar di OKI.  Sasarannya vaksinasi lengkap dosis dua dan booster bagi masyarakat OKI.

"Kita percepat cakupan vaksinasi dosis 2 dan booster kalau dosis 1 sudah di atas 80 persen," ujar H. Iskandar, SE.

Iskandar menyebut capaian vaksinasi dosis 2 di OKI memang sempat tertinggal dikarenakan menarget cakupan vaksinasi anak.

"Dosis dua kita memang sempat tertinggal karena kita kejar vaksin anak waktu itu. Makanya vaksin anak kita sudah diangka 84 persen. Kali ini kita kebut cakupan dosis 2 dan boosternya," terang Iskandar. 

Share

Ads