loader

5.430 Dosis Vaksin Pfizer Segera Disebar ke 18 Kecamatan di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ribuan dosis vaksin jenis pfizer telah diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dari Kementerian Kesehatan.

"Ada sekitar 5.430 dosis vaksin pfizer yang kita terima dari Kemenkes. Vaksin ini akan segera kita distribusikan ke 40 Fasyankes di 18 kecamatan di Palembang," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, Selasa (15/11/2022).

Menurut Yudhi, jumlah vaksin yang diterima dari Kemenkes tersebut ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat hingga akhir tahun, lantaran rata-rata persentase penerima vaksin saat ini belum mencapai 50 persen.

"Vaksin jenis Pfizer ini dibagi secara proporsional sesuai kebutuhan vaksinasi masyarakat di setiap kecamatan yang dilayani oleh Puskesmas masing-masing," jelasnya

Dijelaskan Yudhi, alokasi vaksin di setiap Fasyankes akan lebih difokuskan untuk realisasi vaksinasi booster atau pemberian dosis ketiga.

"Realisasi vaksinasi dosis ketiga saat ini baru sebanyak 326.748 orang dari target sasaran sebanyak 1.412.064 orang," jelasnya.

Diungkapkan Yudhi, untuk realisasi vaksinasi kedua di Palembang baru mencapai 71,7 persen dari target sasaran penerima vaksin sebanyak 1.026.882 orang. Sementara untuk dosis pertama mencapai 85,6 persen atau 1.208.533 orang.

"Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis pertama dan kedua masih bisa melakukan vaksinasi di setiap Puskesmas," jelasnya.

Share

Ads