loader

Rumah Sakit Senilai Rp50 Miliar di Musi Rawas Diresmikan

Foto

MUSI RAWAS, GLOBALPLANET - Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin di Musi Rawas diresmikan. Pembangunan rumah sakit tersebut didanai oleh Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) di sektor kesehatan dengan total kurang lebih Rp50 miliar.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, rumah sakit tersebut bukti komitmen Pemprov Sumsel meningkatkan pelayanan kesehatan secara kuratif dan merata bagi seluruh masyarakat Sumsel, termasuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

"Alhamdulillah kita bangga dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Secara khusus kita berikan pembangunan rumah sakit ini kepada Kabupaten Musi Rawas. Kita yakin, rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kuratif untuk masyarakat," kata Herman Deru usai peresmian, Rabu (3/5/2023).

"Ini (pembangunan) menggunakan dan Bangubsus. Dengan adanya rumah sakit ini, tentu masyarakat Musi Rawas tidak perlu lagi ke kabupaten lain atau ke ibukota provinsi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kita harapkan juga pelayanan kesehatan di rumah sakit ini berstandar internasional," tuturnya.

Dia menyebut, rumah sakit tersehut menjadi ikon kesehatan di kabupaten Musi Rawas saat ini. "Kita harapkan rumah sakit ini dapat menjadi ikon kesehatan di kabupaten Musi Rawas dengan fasilitas pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat," terangnya.

Namun, lanjut Herman Deru, rumah sakit itu juga diharapkan tidak hanya menjadi pusat pengobatan untuk masyarakat yang sakit, tapi juga sebagai sarana dalam pencegahan.

 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler