loader

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III, Bripka Aris Irawan Bantu Program Penurunan Stunting

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Guna membantu program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting, Bhabinkamtibmas, Polsek Belitang III, Polres OKU Timur, Polda Sumsel Bripka Aris Irawan, lakukan kegiatan sambangi warga binaan di Desa Windusari Kecamatan  Belitang jaya yang memilki anak balita.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek Belitang III, Iptu DR. (C) Jhoni Albert, SH, MSi, MH, MM, pada Kamis (27/07/2023) mengatakan, ketika melkukan kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Bripka Aris Irawan,  mensosialisasikan program percepatan penurunan stunting dan  mengedukasi warga tentang cara pencegahan stunting pada anak, dari masa kehamilan hingga masa tumbuh kembang anak.

Bripka Aris menjelaskan langkah-langkah pencegahan stunting pada anak antara lain pertama memenuhi nutrisi selama kehamilan. Kedua Memenuhi nutrisi si kecil dengan optimal, dan mempraktikkan kebersihan yang benar, kemudian mengatasi bayi susah makan dan yang terakhir konsultasikan dengan tim pelayanan kesehatan,katanya.

Sambang warga yang memiliki anak Balita merupakan bagian dari pelaksanaan Program Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting yang digagas oleh BKKBN Pusat dengan TNI-Polri.

"Harapan kita program ini dapat menjadi jawaban atas hantu stunting yang mengancam anak-anak generasi penerus kita,"ungkapnya.

Share

Ads