loader

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Muba Bakal Bangun LABKESDA 

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Muba Dinas kesehatan Muba berencana akan membangun Laboratorium daerah (LABKESDA) di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini terungkap saat Pemkab Muba menggelar rapat pelaksanaan pembangunan rencana kegiatan Laboratorium daerah (LABKESDA) di Kabupaten Muba. Rapat ini dipimpin oleh asisten perekonomian dan pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH yang berlangsung di ruang rapat Randik, Rabu (08/11/2023).

Kepala Dinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan bahwa rencana pembangunan labkes akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Pembangunan ini sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat agar masing-masing daerah harus memiliki labkes.

Keberadaan LABKES nanti, lanjutnya diharapkan dapat memaksimalkan upaya Pemkab Muba dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit.

“Lahan untuk LABKES ini terletak dibelakang Dinas kesehatan, jadi melalui rapat ini Mohon support, saran, masukan dan kerjasamanya dari pihak-pihak terkait agar pelaksanaan labkes ini dapat berjalan lancar,"terangnya.

Sementara dalam arahannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH mengungkapkan, menyambut baik terkait rencana pembangunan Labkesda tersebut, karena lanjutnya pembangunan labkes ini tidak lain untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

"Kita sangat support. Kalau Lahan sudah ada, jadi tinggal menyiapkan kebutuhan lainnya, jika sudah siap maka bisa garap dengan baik. Mudah-mudahan tahun depan sesuai rencana bisa terwujud,"tandasnya.

Share

Ads