loader

Miliki 6 Dokter Spesialis, RSUD Petanang Lubuklinggau Melayani Peserta BPJS

Foto
Ilustrasi dokter di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang Kota Lubuklinggau terhitung mulai 16 Januari 2024 sudah melayani pasien rujukan BPJS Kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"RSUD Petanang mulai tanggal 16 Januari 2024 sudah melayani pasien rujukan BPJS Kesehatan JKN," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi, Rabu (24/01/24). 

RSUD Petanang menjadi rumah sakit tipe D milik Pemerintah Kota Lubuklinggau sekaligus rumah sakit plat merah kedua setelah RS Siti Aisyah. "Keberadaan RSUD Petanang ini tentu akan sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat saat ini RSUD Sobirin Lubuklinggau sudah pindah ke Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas," jelas Erwin. 

Dirinya berharap masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dapat memanfaatkan RSUD Petanang untuk berobat dan layanan kesehatan lainnya baik pasien umum maupun BPJS.

"RSUD Petanang itu sendiri berada di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang. Saat ini telah memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap sesuai dengan tipenya," ucapnya.

RSUD Petanang memiliki tujuh dokter terdiri dari satu dokter umum dan enam dokter spesialis yaitu Bedah, Obygin, Anak, Penyakit dalam, Patalogi klinik dan Anestesi.

Selain dokter, RSUD Petanang juga ditunjang oleh 103 tenaga kesehatan untuk melayani pasien dengan total 55 tempat tidur kelas II dan Kelas III. Di dalam RSUD Petanang itu sendiri sudah disediakan musala, ruang gizi, apotek dan ruang poli. 

"Fasilitas kesehatan sudah lengkap, baik untuk operasi, ICU dan pelayanan kesehatan lain dan kita bersyukur sekarang sudah bisa menerima pasien BPJS," pungkasnya.

Share

Ads