loader

Masuk Usia 20 Tahun, RSUD OKU Timur Terus Berbenah Menuju Pelayanan Lebih Baik

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Memasuki usia ke 20 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur terus berbenah untuk menuju rumah sakit yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Pada peringatan hari jadi ke 20, 2024,  RSUD OKU Timur menggelar beberapa kegiatan dan lomba.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya kegiatan  ilmiah berupa seminar sehari, gagal ginjal penyebab dan penanganan dan sunat masal, serta lomba cerdas cermat kesehatan tingkat SD, lomba poster kesehatan tingkat SMP, lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA.

Lomba internal yang terdiri dari lomba EWS, cuci tangan, karoke, stand up comedy, lomba mancing dan lomba mewarnai, serta melakukan kegiatan penanaman pohon.

Acara peringatan hari jadi RSUD OKU Timur ini dibuka  oleh Direktur RSUD OKU Timur dr, Sugihartono M.Sc, bertempat di halaman RSUD OKU Timur, pada Selasa (25/6/2024).

Acara puncak peringatan hari jadi RSUD OKU Timur ini dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur, HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH,  segenap Forkompimda, Camat dilingkungan Pemkab OKU Timur.

Hadir juga   Bupati OKU Timur priode 2016-21 HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, para sesepuh dan Alumni RSUD OKU Timur, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Direktur RSUD OKU Timur dr, Sugihartono M.Sc, mengatakan, pada usia ke- 20, 2024 RSUD OKU Timur terus berupa menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Selain pelayanan standar rumah sakit kelas C, RSUD juga telah menyediakan layanan diantara, pelayanan intensif HCU/ICU/NICU yang menjadi rujukan utama di OKU Timur.

Kemudian, pelayanan TB MDR untuk penderita TBC, pelayanan VCT untuk HIV/AIDS, pelayanan laboraterium pemeriksaan PCR, pelayanan UTDRS untuk darah.

RSUD OKU Timur, juga telah menyediakan pelayanan Hemodilisa dan pelayanan produksi oksigen.

"Alhamdulillah RSUD OKU Timur mendapatkan hibah oksigen generator yang berasal dari global fund melalui Kementerian Kesehatan, dan RSUD OKU Timur  salah satu daru enam penerima diseluruh Indonesia,"terangnya.

Selain pelayanan-pelayanan tersebut, kata dr. Sugi, dibidang sumber daya manusia, RSUD OKU Timur juga terus meningkatkan diri.

Pada tahun ini, ada dua dokter spesialis baru yang bergabung, dan dua  dokter umum yang mendapatkan beasiswa LPDP, satu orang yang telah mengambil spesialis bedah anak di Unpad  dan satu.orang sedang persiapan untuk spesialis jantung.

"Sekarang RSUD OKU Timur telah ditetapkan sebagai salah satu Rumah Sakit KJSU. Penetapan ini merupakan tantangan dan juga kesempatan bagi kita untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik,"imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur,  HM,  Adi Nugraha Purna Yudha, SH,  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RSUD OKU Timur yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama 20 tahun belakangan ini.

Pelayanan RSUD OKU Timur ini tidak hanya perawat saja, namun di RSUD OKU Timur ada security, petugas kebersihan dan petugas lainnya, dan seluruhnya memeberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan keluarga pasien.

"Untuk itu, saya  mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap pelayanan yang diberikan di RSUD OKU Timur,"tambahnya.

Akan tetapi, pelayanan RSUD OKU Timur harus terus  lebih ditingkatkan, sehingga RSUD OKU Timur menjadi rumah sakit yang memiliki pelayanan terbaik,kata Yudha.

"Saya ucapkan selamat hari jadi ke- 20 kepada RSUD OKU Timur, semoga menjadi rumah sakit yang semakin mapan dan bisa melayani masyarakat dengan semakin baik,"terangnya.

Share

Ads