loader

ACC Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan, mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kampung Berseri Astra (KBA) 13 Ulu Palembang. 

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dihadiri oleh 100 warga tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2024 dan dihadiri oleh Regional Retail AR Head ACC Sumbagsel Muhammad Syirodj, Branch Manager ACC Palembang Bhareno Ajisaputra, Customer Retention & Service Head Andriyadi dan AR Management Head Moh. Birwas dan juga perwakilan Affco Palembang yang membina KBA 13 Ulu Palembang Yugo Lesmono.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dibuka dengan sambutan oleh Branch Manager ACC Palembang Bhareno Ajisaputra. Dalam sambutannya Bhareno mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di KBA 13 Ulu Palembang ini merupakan dukungan ACC terhadap Kampung Berseri Astra 13 Ulu Palembang. 

“Sesuai dengan misi kami To Promote Credit for A Better Living, Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat di KBA 13 Ulu Palembang tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik”, ujar Bhareno.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini didukung oleh 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker dan 1 rekam medis. Pemeriksaan kesehatan yang diberikan meliputi cek metabolik gula darah, kolesterol dan asam urat.

 Warga juga diberikan penyuluhan kesehatan tentang penanganan darurat medis di rumah. Setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehataan para peserta diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa kacang hijau dan juga bingkisan minyak goreng sebanyak 1 liter. Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di KBA 13 Ulu Palembang ini juga merupakan hasil kerja sama antara ACC dengan lembaga nirlaba Filantra.

Pada kesempatan yang sama ACC juga mengajak para awak media mengunjungi KBA 13 Ulu Palembang. Kegiatan ini bertujuan agar awak media mengenal lebih jauh tentang KBA 13 Ulu Palembang serta program-program yang dilakukan oleh masyarakatnya. 

Sustainability For A Better Living
Sustainability saat ini menjadi isu yang sangat penting. ACC ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.  ACC mengemas program keberlanjutan ini dalam tajuk 

“Sustainability For A Better Living”. Terdapat 5 sustainability initiatives yang dilakukan ACC yaitu penurunan gas rumah kaca dan energi terbarukan, optimalisasi penggunaan air tanah, pengolahan limbah padat, keselamatan dan kesehatan kerja karyawan serta community development,"tandasnya.

ACC Sustainability Initiatives ini mendukung Astra Sustainability Aspirations 2030 yang akan memandu transisi Grup Astra untuk menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada 2030 dan seterusnya. (Andika Pratama)

Share

Ads