loader

Susunan Pengurus DPD Pepabri Jambi 2023 - 2028

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Rapat kerja daerah (Rakerda) dan musyawarah daerah (Musda) XI DPD Pepabri Provinsi Jambi tahun 2023 berjalan sukses. Kegiatan yang mengusung tema "Pebabri Memantapkan Peran Sebagai Perekat Keutuhan Bangsa" digelar di balai prajurit Korem Garuda Putih Jambi pada 25 - 26 Oktober 2023.

Rakerda dan Musda ke XI DPD Pepabri Provinsi Jambi menghasilkan susunan kepengurusan baru. Berikut susunan pengurus  DPD Pepabri Provinsi Jambi masa bakti 2023 – 2028.

Ketua : Kolonel Inf Purn Bunadi

Bidang-bidang :

Kabid Organisasi : Letkol Inf Purn Sutrisno

Kabid Ekonomi : Kolonel AU Purn Samsaimun Tjokro

Kabid Kesejahteraan dan Bintal Budaya : Mayor Inf Purn Fadhullah

Kabid Komsos Polhankam dan Kumham : Letkol Inf Purn Firdaus

Kabid Kejuangan: Letkol Inf Purn A.T. Sihombing

Kabid Wanita : Ny. Tengku Mochtar.

Sekretaris : AKP Purn Rusmanto

Bendahara : Kapten Inf Purn Suharjendro

Pengukuhan pengurus  DPD Pepabri Provinsi Jambi masa bakti 2023 – 2028 dilakukan oleh Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, melalui Kadep Organisasi Pepabri, Mayjen TNI (Purn) Sudibyo, T.J, Kamis (26/10/2023).

Acara dihadiri puluhan warga Pepabri dan sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Jambi Al Haris diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintah Hukum dan Politik, serta Pejabat di lingkungan TNI dan Polri.

Usai dilantik, Ketua DPD Pepabri Provinsi Jambi Kolonel Inf Purn Bunadi menyampaiakan terimakasih kepada seluruh warga Pepabri. 

“Mohon bersama sama kita tingkatkan kebersamaan. Meningkatkan silaturahmi dan terus bersemangat,” ungkap Kolonel Inf Purn Bunadi.

Kolonel Inf Purn Bunadi berharap agar sisa waktu yang ada ini diberikan keselamatan, keberkahan oleh Allah SWT.

Dalam sambutan Gubernur jambi, Al haris Menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakerda dan Musda XI DPD Pepabri Provinsi Jambi tahun 2023. Selain media komunikasi, musda ini telah melahirkan keputusan strategis serta berperan dalam mendukung pembangunan Provinsi Jambi.

“Dalam momentum ini, Pepabri dapat menyatukan langkah dalam kesempatan ikut serta berperan menjadikan  masyarakat Indonesia yang Nasionalisme dan Humanisme,” ungkap Gubernur Jambi melalui Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Husairi.

Ditambahkan oleh Gubernur Jambi, Pada tahun 2024 akan diadakan pemilu serentak. Berbagai upaya terus dilakukan dalam menciptakan pemilu damai. Seluruh pihak, termasuk Pepabri berperan dalam menciptakan pemilu yang berlangsung aman, sukses dan berkualitas. 

Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melalui Kadep Organisasi Pepabri, Mayjen TNI (Purn) Sudibyo, T.J berpesan kepada seluruh anggota Pepabri agar dalam menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang, belajar dari pemilu sebelumnya. Tiga unsur utama berperan penting dalam proses pemilu, yaitu partai politik, KPU, dan Masyarakat sebagai pemilih dalam pesta demokrasi.

“Maka marilah kita ajak masyarakat menjadi pemilih cerdas. Warga Pepabri berkewajiban mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan hak pilih. Harus berperan memberikan edukasi agar dewasa dalam demokrasi dan berpolitik,” isi pesan Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Agum Gumelar menambahkan, Pepabri bersikap netral dalam pemilu. Namun anggota Pepabri memiliki hak sebagai masyarakat lainnya sebagai pemilih. Bebas menentukan pilihan, namun jangan sampai perbedaan membuat pecah belah. Perbedaaan bersifat sementara.

“Berilah contoh dan keteladanan di tengah masyarakat. Berpolitik sehat, mengormati perbedaan. Pejuang politik harus bersikap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Ketum DPP Pepabri.

Di akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis kartu tanda anggota (KTA) Anggota Pepabri. Penyerahan dilakukan oleh Kadep Organisasi Pepabri, Mayjen TNI (Purn) Sudibyo, T.J kepada salah satu anggota Pepabri Provinsi Jambi.

Share

Ads