loader

Danrem 044/Gapo Menerima Kunjungan PPI Kota Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kunjungan silaturahmi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palembang langsung diterima Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir di ruang kerjanya, Senin (12/2/2024).

Kunjungan pengurus PPI Kota Palembang periode 2024 - 2029 dalam rangka silaturahmi dan perkenalan.

Purna Paskibraka Indonesia Kota Palembang merupakan wadah organisasi para alumni Paskibraka Indonesia di Kota Palembang. 

"Selamat datang di Makorem 044/Gapo, saya berterima kasih, teman - teman dari PPI Kota Palembang menyempatkan waktunya untuk hadir di Makorem," kata Danrem.

Danrem mengenang, pada tahun 1999 dirinya adalah pelatih pertama dari tentara yang melatih Paskibraka di Kota Palembang, dan sampai dengan saat ini tentara beserta PPI melatih, menyiapkan para Paskibraka setiap tahunnya.

Salah satu Dewan Penasehat Purna Paskibraka Sunarto mengatakan mengenal Danrem pada awal menjadi Pelatih Paskibraka tahun 1999. "Beliau menjadi sosok yang memotivasi adik - adik Paskibra, Alhamdulillah hasil didiknya luar biasa," ujarnya. 

Sementara, Riko Mandala meminta agar di setiap kegiatan Korem, PPI Kota Palembang dilibatkan. "Kami siap mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh Korem, seperti kegiatan sosial, penanaman pohon dan lain sebagainya," ungkap Riko.

Kami mohon kepada Bapak Danrem, "Untuk bersedia menjadi pelindung PPI Kota Palembang," katanya lagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Pers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Agus Faridianto, Kasi Ter Kasrem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda serta Dewan Penasehat Purna Paskibraka Kota Palembang dan pengurus PPI Kota Palembang.

 

Share

Ads