loader

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Bantu Petugas DLHK dan Warga Bersihkan Sampah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Babinsa Kelurahan Bukit Sangkal Koramil 418-05/Lemabang Sertu Irwanto dan Serda Jauhari membantu Petugas DLHK dan warga membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Kelurahan Bukit Sangkal di Jalan Sapta Marga, RT 40, RW 07, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Adapun tujuannya agar lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Sertu Irwanto didampingi Serda Jauhari mengatakan, sampah yang dibersihkan bersama Petugas DLHK dan warga ini dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang.

"Kita berharap dan mengimbau warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena lingkungan yang kotor dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir," ujarnya. 

Masih katanya, kegiatan membantu seperti ini sudah menjadi rutinitas dan tugas untuk selalu berada di tengah - tengah warga serta membantu kegiatannya.

"Dengan membantu kegiatan warga binaan, ke depan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI - Polri bersama warga," katanya. 

Lanjutnya, sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan warga di wilayah binaan.

Share

Ads