loader

Bolar Jembatan Ampera Rusak Akibat Malam Tahun Baru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Belum diketahui penyebab pasti kerusakan pada ikon Kota Palembang itu, namun yang pasti kerusakan terjadi di malam pergantian tahun. Diketahui Ampera merupakan pusat konsentrasi warga untuk merayakan detik - detik pergantian tahun 2019 ke 2020. 

Hingga jelang siang tadi, belum ada petugas terkait di sekitar lokasi apalagi perbaikan. 

Kabag Humas Setda Kota Palembang Amiruddin Sandy menyayangkan rusaknya relling pembatas di jalur pedestrian Ampera, baik itu sengaja ataupun tidak disengaja.

"Kami pemkot Palembabg sangat menyayangkan ini terjadi, belum ada kesadaran oknum masyarakat baik sengaja maupun tidak disengaja merusak relling/bolar tersebut. Dimana bolar tersebut dipasang untuk kenyamanan pejalan kaki ketika melintas di pedestrian Ampera," ungkap Amir ketika dihubungi lewat telepon, Rabu (1/1/2020).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera diperbaiki sehingga suasana pedestrian Ampera kembali sedap dipandang. "Kami masih mencari tau penyebab jelasnya dan berharap itu segera diperbaiki," singkatnya.

Kejadian serupa pernah terjadi pada September 2018 lalu dimana pada dini hari mobil pick-up yang membawa sayur menabrak bolar dan menghancurkan 16 buah bolar yang tertancap di pedestrian Ampera.

Siang harinya dua orang pekerja datang untuk kembali memperbaiki dan memasang bolar tersebut.

Share

Ads