loader

Diseruduk Xenia, Truk Muatan Sayur Terjun ke Sungai Musi

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Truk pengangkut sayur terjun ke dalam Sungai Musi akibat bertabrakan dengan mobil penumpang, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (2/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun, truk pengangkut sayur dengan Nopol BD 8542 AK yang dikemudikan Ijal (33) melintas dari arah Lubuk Linggau menuju Palembang.

Sampai di tempat kejadian, sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan Nopol B 2833 BKU tujuan Plakat Tinggi dari arah Lubuk Linggau bermaksud untuk mendahului iring-iringan truk sayur yang melaju searah dengannya. 

Namun saat di lokasi kejadian tepatnya di depan Kantor Kepala Desa Sugiwaras muncul sebuah mobil dari arah berlawanan, sehingga pengemudi mobil Xenia terkejut dan menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil truk. Akibatnya mobil truk terdorong dan masuk ke dalam Sungai Musi.

"Saya tadi sedang melaju dengan kecepatan biasa, tiba - tiba ada mobil Xenia warna Hitam mau nyalip kendaraan saya namun terkejut saat ada mobil lain dari arah berlawanan. Kemudian truk saya di tabrak dari arah belakang sehingga kehilangan kendali dan nyemplung di Sungai," terang Ijal.

Sementara itu seorang saksi mata kejadian yaitu Sulaiman (33) warga Desa Sugiwaras mengatakan, sesaat setelah kejadian sang sopir truk beserta kernet bernama Opella (17) berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari pintu sebelah kiri mobil.

"Untuk pengemudi Xenia beserta 5 orang penumpangnya, kalau tidak salah tadi sudah dibawa ke klinik bidan terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Selanjutnya mereka langsung menuju ke kediaman keluarganya di Desa Beruge, saya sendiri kurang tahu siapa nama sopirnya. Yang pasti mereka sedang menuju ke Kecamatan Plakat Tinggi," jelasnya.

Kepala Pos Polisi Lalulintas Babat Toman Aipda Abu Hasan yang ditemui di tempat kejadian membenarkan mengenai adanya kejadian kecelakaan di Desa Sugiwaras.

"Benar telah terjadi kecelekaan yang melibatkan sebuah truk dengan mobil Xenia yang mengakibatkan truk Terjun ke dalam Sungai Musi. Saat ini kita bersama dengan anggota tengah melakukan olah TKP, dan meminta keterangan dari pengendara dan beberapa orang saksi yang melihat kejadian tersebut," kata dia.

Share

Ads