loader

361 Calon PPK OKU Timur Ikuti Tes Tertulis

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI melalui Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yuliansyah, SE, mengatakan  dari 373 yang lulus seleksi administrasi yang mengikuti tes tertulis 361 yang tidak hadir 12 orang, tertulis dilakukan sehari.

Tahapan berikutnya akan dilaksanakan pemeriksaan maupun pengecekan hasil tes tertulis, lalu  pengumuman kelulusan tes tertis. Kemudian dilakukan tes wawancara. Namun untuk tes wawancara dilaksanakan setelah masa tanggapan dari masyarakat berakhir,tambahnya.

Tanggapan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengetahui kualitas sicalon PPK yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan,ungkapnya.

Untuk kelulusan tes tertulis sesuai rengking maupun peringkat. Tes tertulis diawasi oleh KPU Sumsel. Setiap kecamatan lima sehingga yang dibutuhkan 100 PPK. Dengan sistim gugur bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,jelasnya.

"Pelaksanaan tes tertulis diawasi oleh KPU provinsi karena ini sistim gugur kita himbau peserta untuk benar-benar serius,"katanya.

PPK

Share

Ads