loader

Letusan Senjata Belakang Markas, Polres OKU Timur Asah Kemampuan Personel

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Peningkatan kemampuan personel dipimpin Kabag Sumda Kompol Sukarman. Mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Kompol Sukarman didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan kegiatan latihan menembak senpi genggam dan bongkar pasang senpi laras panjang dengan jumlah peserta 94 personel.

Kegiatan dilanjutkan dengan menembak dengam senjata genggam jenis revolver dan pistol holster, dan sig souer. Adapun sasaran dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan melatih ketepatan sasaran tembak.  Peserta diharapkan dapat menguasai senjata api yang dipegang anggota Opsnal dan anggota SPKT maupun  penjagaan Polsek. "Latihan menembak memang kita lakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel menggunakan senjata api," tegasnya, Jumat (13/3/2020).

Tujuan akhir dari kegiatan adalah anggota Polri harus mampu menggunakan senjata api dengan benar. Profesionalisme menggunakan senjata api saat bertugas sangat dibutuhkan. "Anggota juga diingatkan tidak boleh sembarangan dalam menggunakan senjata api, karena ada aturannya," sebutnya. 

Share

Ads