loader

OKU Timur Dirikan Pos Pantau Perbatasan Cegah Covid-19

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Demikian diungkapkan Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos saat memimpin Rapat kordinasi Antisipasi Covid-19 di OKU Timur, pada Senin (23/03/2020) di ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur. Meskipun hingga sekarang OKU Timur belum ada yang terdampak virus Covid-19 namun langkah-langkah antisipasi harus dilakukan.

"Namun seluruh kita  harus siap siaga dari lembaga kesehatan hingga seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab OKU Timur," katanya. 

Untuk peralatan tenaga medis penangan covid-19 ini akan segera dipenuhi. Tujuannya tidak lain untuk menunjang kinerja petugas kesehatan yang sampai saat ini masih berjibaku dalam mengantisipasi kasus corona.

Sementara Kadinkes OKU Timur Zainal Abidin, menambahkan gerakan antisipasi covid 19 ini harus dilaksanakan bersama-sama, Satgas bekerja aesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Bagaimana kita menyikapi covid 19 tetap waspada jangan panik," jelasnya.

Direktur RSUD OKU Timur dr Sugihartono, menjelaskan, belum ada pasien dalam pengawsan, hanya ada beberapa orang yang baru datang dari daerah terpapar dan telah dilakukan pemantauan dan kini akhirnya dinyatakan sehat.

"Di rumah sakit ada pembatasan kunjungan dan juga ada pembatasan pelayanan, oprasi yang sifatnya tidak mendesak ditunda dan fokus pada emergency dan fokus pada penangan covid 19," imbuhnya.

Share

Ads