loader

Bupati Lahat Minta Perantau Jangan Mudik, Camat dan Kades Harus Aktif

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal tersebut diminta Cik Ujang, untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19 atau Virus Corona.

"Kita minta dan mohon pengertianya untuk warga Lahat yang sedang merantau didalam atau pun diluar negeri agar menahan rindu untuk pulang kampung. Ini untuk mencegah penularan virus corona," ujarnya. Jumat (24/3/2020)

Menurut Cik Ujang, Langkah tidak pulang kampung terlebih dahulu juga untuk menyelamatkan sanak keluarga yang ada di kampung halaman. Penyebaran covid 19 ini luar biasa. Bisa jadi, saat dalam perjalanan pulang kampung ada yang terkenan akhirnya menyebar ke sanak keluarga.

"Kita juga meminta kepada warga yang ada sanak keluarga merantau untuk tidak diizinkan pulang dahulu, "tambahnya.

Disisi lain, Orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu meminta maaf kepada kabupaten tetangga atau pendatang yang melintasi wilayah Lahat, akan dilakukan penyetopan dan kendaraan akan disemprot termasuk orang yang ada didalam kendaraann tersebut.

"Dan kepada camat Kades agar aktif berkoordinasi jika memang ada warga yang datang dari luar. Ini demi kebaikan kita semua dan untuk memerangi corona. Saat ini juga kita sampaikan bahwa sudah ada maklumat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan keramaian termasuk resepsi pernikahan," tambahnya.

Share

Ads