loader

OKU Timur Periksa Setiap Pendatang yang Melintas

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Sekda OKU Timur Jumadi saat membuka Pos Tim terpadu mengatakan, tim baru dibentuk dan langsung bekerja mulai hari ini  Posko dibentuk karena OKU Timur sebagai gerbang pintu masuk Sumsel. Tugas tim memantau, mendata dan mengendalikan seluruh pendatang dari luar daerah yang masuk ke OKU Timur. "Ini merupakan tugas mulia, tugas negara dan tugas seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. Harus tetap jaga jarak dan masyarakat ingatkan jangan berkumpul," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

"Terlebih Covid-19 sudah menjadi masalah dunia. Jika masih ada kekurangan akan kita lengkapi dan perbaiki. Posko akan dibuka hingga 29 Mei 2020 sesuai aturan pemerintah pusat dan Pemprov. APD memamg terbatas tapi petugas saat menjalankan tugas tetap menggunakan peralatan standar. Ini tugas kita bersama sehingga kita harus tetap kompak dalam menjalankan tugas," katanya lagi.

Sementara Kadishub OKU Timur Syafindar menambahkan, seluruh penumpang bus AKAP diperiksa dan didata untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Teknis pekerjaan akan selalu dikoordinasikan dengan seluruh komponen tim yang terdiri dari Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Polisi dan TNI. "Kita harapkan seluruh tim berkerja secara maksimal dan terus melakukan koordinasi," katanya.

Share

Ads