loader

Bupati PALI Cek Pos Pantau Pencegahan Covid-19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Saat melakukan kunjungan, Bupati PALI bersama Ketua TP PKK PALI sekaligus Anggota Komisi VII DPR RI, Ir Hj Sri Kustina mengecek kesiapan posko covid-19.

Usai dari Desa Talang Bulang, rombongam Bupati PALI dan Ketua TP PKK kabupaten PALI, mendatangi warga yang berada area teminal Pendopo dan pasar inpres Pendopo.

Dalam kunjungannya, Bupati menghimbau kepada petugas yang jaga untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menjaga jarak pada saat melakukan pengecekan serta pendataan terhadap warga yang datang ke Kabupaten PALI.

Selain itu, petugas diajaknya untuk mengambil langkah kewaspadaan dini dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran dan penanggulangan virus corona.

Menurut Heri Amalindo, hal yang paling mudah adalah menerapkan pola hidup sehat, serta menjaga jarak dan tidak melakukan kontak body dengan orang-orang baru khsususnya orang yang baru bepergian dari daerah-daerah pandemi.

"Kita harus mengantisipasi dan menjaga PALI agar tetap kondusif dan jauh dari warga terpapar corona. Oleh karena itu mari bersama-sama mencegahnya. Caranya yang paling simpel yaitu dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan, menggunakan masker bagi yang terkena flu dan batuk," ajaknya.

Heri Amalindo mengedukasi masyarakat saat hendak bersalaman dengan menggunakan salam dada (mengangkat kedua tangan di depan dada), serta menjaga jarak miminal satu meter.

"Edukasi mengenai virus corona harus dilakukan secara massif, tapi tak menimbulkan kepanikan di masyarakat. Begitu juga kami mengajak masyarakat untuk ikut membantu pemerintah dalam mensosilisasikan penanganan dan pencegahan corona,” pungkasnya.

Share

Ads