loader

Cegah Korona dan Sehatkan Warga, RSI Bantu Pemkab Sergai

Foto

SERDANG PEDAGADAI, GLOBALPLANET - Setelah sebelumnya membantu sejumlah kabupaten di kawasan danau Toba, kali ini, Senin (13/4/2020), RSI memberikan bantuan ke Pemkab Serdang Bedagai (Sergai).

Bantuan yang diberikan yakni 5000 masker medis, 15 buah alat pelindung diri (APD), 2000 batang sabun cuci tangan. Bahkan, RSI juga membetikan 500 paket ikan tilapia yang dibekukan atau prozen

Bantuan diserahkan langsung oleh Community Affairs Senior Manager RSI, Dian Octavia, didampingi Senior External Affairs Manager RSI, Kasan Mulyono, dan Afrizal selaku External Affairs Officer RSI.

Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 langsung menerima bantuan itu. Saat itu ia didampingi oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kata Dian Octavia, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian RSI untuk mengatasi dampak Covid-19 di Sergai. Pihaknya juga sudah menyerahkan kepada masyarakat di sejumlah desa di Setgai berupa 1500 masker, hand sanitizer, sekaligus melakukan dan penyemprotan.
 
“Kita juga telah menyerahkan masker, hand sanitizer serta penyemprotan cairan disifektan dan spanduk himbauan di beberapa titik agar masyarakat tahu cara mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dian.

Bupati Soekirman mengaku terharu atas bantuan yang diberikan RSI. Kata mantan dosen Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) ini,  bantuan APD akan diserahkan ke tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani warga yang masuk dalam ODP,  PDP maupun positif Covid-19.

Sedangkan masker dan bantuan lainnya akan di distribusikan ke tenaga kesehatan dan masyarakat. “Pemkab Serdang Bedagai kekurangan APD. Bantuan APD dari Regal Springs Indonesia kiranya sangat membantu para tenaga medis,” ucapnya.

Pihaknya akan menyalurkan bantuan dari donatur dan pengusaha yang telah menyerahkan bantuan APD, masker, sabu cuci tangan, hand sanitizer, atau pun sembako secara langsung ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini bentuk keperdulian Regal Springs Indonesia  terhadap dampak Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” tegas Soekirman.

RSI

Share

Ads